Berita Terkini Hari Ini, Informasi semua mengenai Indonesia

10 Tempat Wisata di Bandung yang Lagi Hits dan Populer 

Ranca Upas (Foto: iStock)

Kata Pidi Baiq di salah satu sudut di Kota Bandung tertulis sebuah Quotes, “Dan Bandung Bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi.” Wah, pasti Bandung menjadi tempat yang istimewa bagi siapa saja yang mengunjunginya. Selain itu, Bandung menawarkan beragam tempat wisata yang asik dan menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menjelajahi sudut-sudut Kota Bandung dan membuat cerita istimewa bersama orang tercinta. 

Wisata Bandung yang Menarik untuk Dikunjungi

Ada apa saja ya tempat wisata yang menarik di kota Bandung? Akan ada banyak cerita saat Anda berkunjung di tempat-tempat wisata berikut ini bersama keluarga dan orang tercinta. Berikut beberapa pilihan tempat wisata yang rekomended dan lagi hits di Bandung:

1. Kawah Putih Ciwidey

Foto: iStock/JOKO SL

Wisata di Bandung yang pertama ini merupakan sebuah kawah vulkanik yang berwarna putih. Warna putih ini dikarenakan kandungan belerang yang ada pada tanahnya. Air di dalam kawah putih Ciwidey ini selalu berubah warna, hal inilah yang menarik bagi para wisatawan datang ke sini. Kawah ini berada di puncak Gunung Patuha di ketinggian 244 mdpl. Letaknya berada di daerah Bandung Selatan. 

Wisata Kawah Putih Ciwidey tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah, tetapi dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya. Anda dapat mencoba Jembatan Ponton, Cantigi Sky Walk, Sunan Ibu yang sedang viral pada Juli 2022 ini karena Anda dapat melihat spot sunrise bagaikan negeri di atas awan. Asik banget deh tempat wisata di Bandung ini.

2. Trans Studio Bandung

Foto: iStock/bayuharsa

Tak salah lagi, Trans Studio Bandung wajib sekali menjadi tempat wisata di Bandung yang harus Anda kunjungi. Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang memanjakan Anda dan keluarga tercinta di waktu liburan datang. Trans Studio Bandung adalah Dufan versi dalam ruangannya. Di antara fasilitasnya adalah Magic Corner, Lost City, Studio Central, Black Hearts Pirate Ship, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengecek lengkapnya di website resminya yaitu di https://www.transstudiobandung.com

3. Orchid Forest Cikole

Foto: kompas.com

Saat Anda menginap di Lembang, Bandung, tidak ada salahnya berkunjung ke Orchid Forest Cikole. Tempat wisata di Bandung ini selalu ramai pengunjung. Pemandangan di malam hari di sini sangat cantik. Di sini adalah tempat budidaya dan konservasi bunga anggrek. Untuk Anda pencinta tanaman hias wajib banget berkunjung ke sini. 

Ada berbagai jenis bunga anggrek yang bisa Anda temui di tempat ini, termasuk anggrek dari luar negeri. Indonesia ini sangat kaya akan berbagai jenis tanaman hias. Apalagi bunga anggrek yang selalu diminati oleh banyak orang. Tiket masuknya juga termasuk murah, sekitar Rp40.000 untuk wisatawan domestik.

4. Ranca Upas

Foto: iStock/apartura

Bandung selalu punya pesona wisata alam yang luar biasa. Di daerah Ciwidey, ada tempat wisata alam yaitu Kampung Cai Ranca Upas Bandung. Ini adalah sebuah wisata alam di mana Anda akan mudah menemukan rusa di alam bebas dan pemandangan alam berupa dataran hijau yang mempesona. Anda bisa berfoto bersama dengan rusa dalam jarak dekat, panorama indah terbentang luas di sini. Anda akan terpesona dengan keindahan alam di Ranca Upas ini. Lokasinya sekitar 50 kilometer dari Kota Bandung. 

5. Perkebunan Teh Rancabali

Foto: iStock/Jamaludin Yusup

Suasana asri di kebun Teh Rancabali ini memberikan pemandangan alam yang indah dan mempesona. Hamparan teh hijau yang terbentang dan hawa sejuk yang terasa membuat tempat ini menyedot perhatian para pengunjung yang berdatangan. Hal yang menarik lagi, Anda hanya perlu membayar Rp5000 untuk masuk ke area wisata ini. 

Namun, jika Anda memerlukan pemandu untuk mengililingi perkebunan dan akses ke pabrik, belajar tentang pengolahan teh, mulai dari pembibitan, perawatan, hingga pengemasan, Anda perlu membayar Rp30.000. Tentu ini akan menjadi liburan yang menyenangkan bagi Anda. Tahu proses pembuatan teh langsung dari kebunnya. 

6. Kebun Stroberi Ciwidey

Foto: iStock/FamVeld

Bagi Anda yang menyukai liburan di alam dan menyatu dengan alam, Kebun Stroberi Ciwidey ini bisa jadi salah satu pilihannya. Ada lahan luas terbentang yang ditanami stroberi di sini. Anda juga bisa memanen stroberi segar langsung dari kebunnya sepuasnya. Pastinya akan memberikan kesan tersendiri saat Anda menikmati momen ini bersama keluarga tercinta. 

Stroberi yang dipetik nantinya langsung ditimbang dan Anda bisa membayar sesuai dengan berat stroberi yang Anda petik. Menyenangkan bukan? Apalagi jika Anda mengajak anak-anak datang ke sini. Pasti kegiatan memetik stroberi ini akan jadi pengalaman yang mengasyikkan bagi mereka. Selain liburannya berkesan, Anda bisa membawa pulang buah stroberi segar. 

7. Lembang Park and Zoo

Foto: iStock/:Ismail Rajo

Wisata di Bandung berikutnya ada Lembang Park and Zoo. Di tempat ini tentu aja Anda akan melihat beragam satwa. Beberapa di antaranya adalah satwa langka yang dilindungi. Kebun binatang ini mengangkat tema kebun binatang modern yang berstandard internasional. 

Selain itu, di Lembang Park and Zoo ini juga dilengkapi dengan bird aviary, area semi indoor yang memperbolehkan pengunjung berinteraksi langsung bahkan berfoto dengan berbagai jenis unggas. Di kebun binatang ini juga Anda bisa menikmati dan berkeliling dengan skooter menikmati suasana area wisata. Ada juga kano yang bisa dinaiki di danau buatan. Liburan keluarga di sini jadi lebih menyenangkan.

8. Kampung Korea Bandung

Foto: kompas.com

Tempat wisata di Bandung yang satu ini akan mengajak Anda menjelajahi Negeri Ginseng Korea Selatan. Tanpa jauh-jauh terbang ke negeri seberang, ternyata Bandung juga punya. Wisata ini merupakan gagasan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang dulu masih menjabat sebagai Wali Kota Bandung. Kampung Korea ini akan mengajak para pengunjung untuk merasakan suasana Korea dari segi arsitektur, kuliner, hingga budaya dari Negeri Ginseng tersebut. 

9. The Great Asia Afrika

Foto: travelspromo.com

The Great Asia Afrika memberikan wisata kepada pengunjung untuk menikmati area seperti di luar negeri. Ada area Indonesia, Jepang, Korea, India, Afrika, dan Animal Park. Tema negara ini menjadi bagian yang menarik bagi pengunjung. 

Selain itu, Anda juga bebas mencicipi berbagai kuliner dan mencoba baju adat khas setiap negara. Menyenangkan sekali bukan? Wisata di Bandung yang satu ini bisa membuat  Anda keliling beberapa negara hanya dari satu tempat saja.

10. Observatorium Bosscha

Foto: wikipedia.org

Tempat wisata ini adalah tempat pengamatan bintang yang berlokasi di Lembang. Observatorium Boscha ini juga sempat menjadi lokasi syuting film yaitu “Petualangan Sherina” dan film “IQRO.” Observatorium ini menurut bosscha.itb.ac.id diresmikan pada tanggal 1 Januari 1923 yang diprakarsai oleh A.R.Bosscha bersama dengan Nederlandsch-Indische Sterrenkundige Vereeniging.

Dengan adanya observatorium ini, sains astronomi di Indonesia dapat turut berkontribusi secara internasional pada pengembangan astrofisika dalam topik bintang, tata surya, dan galaksi. JIka Anda ingin berkunjung ke tempat ini, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu. 

Demikian beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di daerah Bandung. Kota Bandung masih memiliki berbagai tempat wisata lainnya yang perlu dijelajahi. Bandung adalah kota istimewa yang wajib sekali Anda kunjungi. Semoga bisa mengeksplorasi Bandung  bersama orang-orang tercinta ya. Selamat liburan 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published.