Berita Terkini Hari Ini, Informasi semua mengenai Indonesia
Park  

5 Taman Bunga yang Indah di Indonesia. Sudah Pernah Ke Sana?

Warna-warni bunga yang bermekaran dipercaya dapat menumbuhkan semangat dan kebahagiaan bagi siapa saja yang melihatnya. Bunga yang cantik dan indah bisa menghilangkan stress. Makanya, objek wisata taman bunga tidak pernah sepi pengunjung setiap tahunnya. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, taman bunga yang indah bisa Anda temui di Indonesia. Anda bisa melihat jutaan bunga bermekaran di taman.

Iklim tropis Indonesia menjadi potensi yang sangat besar untuk berbagai jenis tanaman tumbuh subur di negeri ini. Maka ada banyak objek wisata taman bunga yang tersebar di tiap daerah. BerbagKhususnya daerah dataran tinggi yang memiki udara yang sejuk seperti, Bandung, Kota Batu Malang, Cianjur, dsb. 

Taman bunga apa saja yang mempunyai panorama indah bak di luar negeri ya? Simak beberapa di antaranya berikut ini: 

1. Taman Bunga Nusantara di Cianjur

Selain taman bunga yang indah bisa dilihat di Dubai Miracle Garden, ternyata Indonesia juga punya lho. Di Cianjur tepatnya, terdapat taman yang indah dan menjadi wisata favorit keluarga dan para penggemar bunga. Taman Bunga Nusantara ini dipenuhi dengan bunga warna-warni yang terhampar luas 23 hektar. 

Tiket masuk untuk puas jalan-jalan mengelilingi taman adalah Rp 40.000 per orang. Harga ini belum termasuk biaya parkir kendaran pribadi maupun bus. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan Kota Jakarta, taman ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata saat liburan untuk anda dan keluarga. 

Lokasi Taman Bunga Nusantara ini tepatnya di Jalan Mariwati, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Beberapa wahana yang bisa Anda nikmati di dalamnya ada Taman Labirin, Taman Jepang yang berisi beraneka ragam tanaman bonsai beserta jembatan kayu khas Jepang. 

Lalu ada Taman Bali, Taman Amerika, Taman Mediterania, Taman Air Dinosaurus, Taman Angsa, Taman Pohon Palem, Menara Pandang, Rumah Kaca, dan masih banyak lagi. Semuanya punya ciri khas dan keindahan masing-masing yang akan membuat Anda terpana. Yuk, ajak keluarga liburan ke sana 🙂

2. Taman Bunga Selecta Batu Malang

Taman Bunga Selecta adalah salah satu objek wisata favorit di Kota Batu, Malang. Dengan keindahan panorama alam di Kota Batu, udara yang sejuk, ditambah warna-warni taman bunga yang indah menambah daya tarik pengunjung di taman ini. 

Lokasi wisata Taman Selecta berada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumi Aji, Kota Batu Malang, Jawa Timur. Dengan biaya sebesar Rp35.000 tiap pengunjung, Anda dan keluarga tercinta bisa menikmati taman bunga seluas 18 hektar sepuasnya.

Selain taman bunga, di sini juga terdapat wahana lainnya. Fasilitas dan wahana yang tersedia di antaranya ada kolam renang, waterpark, taman air Kamandanu, Flying fox, arena menunggang kuda, perahu bebek, sampai wahana sky bike. Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga untuk menonton bioskop 4D lho.  Namun untuk menikmati fasilitas tambahan tersebut, Anda harus menyiapkan dana lebih di luar tiket masuk. 

Wahana flying fox misalnya, harga tiketnya Rp20.000 per orang, menunggang kuda Rp10.000, perahu bebek Rp15.000. Anda bisa menghabiskan banyak waktu bersama keluarga tercinta di sana. Menyenangkan sekali bukan? 

3. Taman Gardenia Tomohon

Kalau Anda singgah di Tomohon, Manado, pasti akan disuguhkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan, bunga-bunga bermekaran, dan pertanian hortikultura. Anda bisa berkunjung di salah satu taman indah di sana, yaitu Gardenia Country Inn. 

Resort ini menawarkan pemandangan taman bunga yang cantik dengan udara yang sejuk. Ditambah panorama Gunung Lokon yang berada di sebelah selatan Kota Tomohon. Selain itu, Anda dan keluarga bisa menginap di bungalow dan kamar dengan desain kayu yang asri. Menyantap menu makanan organik yang diolah dari kebun sendiri. 

Setiap tahun, kota ini akan menggelar Tomohon International Flower Festival  yang akan menarik perhatian wisatawan dari luar dan dalam negeri. Tanaman hias, tanaman pangan, buah dan sayur yang terhampar luas akan membuat Anda puas berada di sana. Mungkin ini bisa jadi pilihan untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu saat liburan tiba. 

4. Rainbow Garden Bandung

Bandung adalah salah satu kota yang memiliki lokasi wisata yang instagramable dan penuh taman bunga.  Jika Anda ingin melihat taman bunga yang indah di Bandung, Rainbow Garden Bandung bisa jadi pilihannya. Taman bunga ini masih terintegrasi dengan Floating Market Lembang. 

Harga tiket yang dikenakan untuk masuk ke sana adalah Rp10.000. Jam buka di hari biasa mulai dari pagi hingga sore. Hari biasa mulai jam 09.00-18.00 WIB, sedangkan di akhir pekan buka lebih pagi yaitu jam 08.00-18.00 WIB. 

Aktivitas seru yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sana adalah mengunjungi green house yang bisa menjadi sarana edukasi tentang bunga. Kemudian Anda bisa melihat tanaman organik, bahkan Anda bisa belanja tanaman dan bunga di sana. Semuanya lengkap tersedia mulai dari alat dan bibit tanaman yang bisa Anda bawa pulang ke rumah. 

5. Taman Bunga Begonia di Bandung

Bandung memang gudangnya wisata yang memanjakan mata. Taman Bunga Begonia adalah salah satu potret keindahan wisata di Lembang, Bandung. Taman Begonia ini menyajikan wisata alam terbuka, spot foto yang instagramable dan terdapat nilai plus untuk edukatif keluarga. 

Daya tarik Taman Bunga Begonia ini di antaranya adalah memiliki sekitar 50 jenis bunga yang ditanam. Udara sejuk dan warna-warni bunga yang tertata rapi akan sangat memanjakan mata para pengunjungnya. Selain itu, para pengunjung juga bisa belajar cara menanam bunga, sayuran, dan buah-buahan di sana. Jadi bisa sebagai sarana edukatif terutama untuk anak-anak. 

Terdapat banyak jenis bunga yang ditanam di Taman Bunga Begonia ini. Di antaranya adalah Impatiens, Geranium, Celosia, Salvia, dan yang menjadi favorit para pengunjung adalah bunga Balinea, yaitu Begonia dari Bali. Bagi para pencinta bunga tentu tempat ini seperti surga dunia. 

Alamat lengkap Taman Begonia berada di Jl. Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat. Jam bukanya setiap hari senin hingga minggu pada pukul 08.00-17.00. Dan untuk tiket masuknya, jika Anda merupakan wisatawan nasional cukup siapkan dana Rp25.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing dikenai biaya Rp30.000 per orang. 

Indonesia sebenarnya masih punya banyak taman indah yang tersebar luas di berbagai daerah. Dari lima taman bunga indah di atas, taman mana saja yang sudah Anda kunjungi bersama keluarga tercinta? 

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published.